Faktor yang mempengaruhi obesitas

J Am Diet Assoc ; 5: Apa lagi seorang remaja sangat gemar sekali nongkrong dan makan makanan yang manis seperti coklat dll. Selain itu, subjek juga mengaku lebih suka mengkonsumsi jenis makanan kering seperti gorengan, aneka lauk ayam, ikan, daging, dllaneka jajanan batagor, sosis goreng, bakso, mi ayamdan makanan manis seperti roti dan kue.

Selain itu, banyak bermunculannya artis — artis yang memiliki berat badan lebih dapat memberikan motivasi yang positif bagi remaja yang mengalami obesitas, bahwa tidak hanya yang memiliki bentuk badan yang ideal yang biasa masuk di televisi.

Zulfa F. Usia remaja rentan akan risiko obesitas karena pada usia ini remaja mengalami penurunan aktivitas fisik, peningkatan konsumsi tinggi lemak, dan tinggi karbohidrat Faktor Psikologis Ketidakstabilan emosional akan menyebabkan individu cenderung tidak bisa mengontrol diri untuk memilih makanan yag baik bagi tubuh mereka, keadaan psikologis ini yang dapat menyebabkan anak menjadi gizi lebih.

Nurmalina Rina. Desain penelitian yang digunakan adalah case control dengan pendekatan retrospektif, penelitian ini dilaksanakan di wilayah Puskesmas Banguntapan III Bantul Yogyakarta periode bulan Desember Juli Remaja rentan akan risiko obesitas sebaiknya diberi edukasi dengan media yaitu untuk memperbaiki asupan makanan khususnya asupan energi dengan memperhatikan keseimbangan asupan zat gizi protein, lemak dan karbohidrat.

Obesitas akan menimbulkan konsekuensi kesehatan yang serius dan merupakan resiko mayor untuk mengalami penyakit-penyakit kronik seperti penyakit kardiovaskuler, diabetes, gangguan musculoskeletal dan beberapa kanker.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Status Gizi Lebih dan Obesitas

Dari populasi tersebut dicari kelompok kasus balita yang obesitas kemudian dipasangkan dengan kelompok kontrol balita yang tidak obesitas. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa orang tua mempengaruhi pola makan anak dan gaya hidup yang Weni Kurdanti, dkk: Prosiding; 12 April ; Jakarta.

Asupan energi, aktivitas fisik, persepsi orang tua, dan obesitas siswa dan siswi SMP di Kota Yogyakarta. Rerata asupan energi cukup pada remaja obesitas kemungkinan disebabkan pada saat wawancara menggunakan kuesioner SQFFQ, terdapat informasi yang disembunyikan atau ketidakjujuran dari subjek penelitian yang mungkin Weni Kurdanti, dkk: Hal ini karena setiap mengerjakan tugas kelompok, subjek pasti pergi ke tempat-tempat yang menyediakan aneka jenis fast food seperti di KFC dan Mc Donald.

Banyaknya pemberitaan soal gizi buruk yang dialami anak Indonesia seperti menutup kemungkinan akan terjadinya obesitas pada anak Indonesia.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Nitrogen dikeluarkan dari tubuh dan sisa-sisa ikatan karbon akan diubah menjadi lemak dan disimpan di dalam tubuh. Sebagian besar asupan serat, baik itu pada kelompok obesitas maupun non-obesitas masih kurang dari kecukupan.

Faktor genetik berhubungan dengan pertambahan berat badan, IMT, lingkar pinggang, dan aktivitas fisik.

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OBESITAS PADA BALITA

Rahayuningtyas F. Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia; Jurnal Gizi Klinik Indonesia ;5 2: Jenis makanan yang dikonsumsi tersebut sedikit mengandung serat.Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Status Gizi Lebih dan Obesitas» gizi lebih,» informasi kesehatan,» obesitas Penumpukan lemak didalam tubuh akan menyebabkan gizi lebih apabila seseorang memiliki berat badan yang lebih dibanding berat badan idealnya.

Faktor faktor yang Mempengaruhi Obesitas pada Remaja

Faktor ini juga dapat menjadi pemicu munculnya obesitas hal ini karena faktor gen yang sam dengan keluarga contohnya orang tua anda meskipun bukan berarti seorang obesitas dari faktor genetik tidak dapat kurus meskipun dari faktor genetik anda gemuk tetapi sangat besar kemungkinan andapun dapat menurunkan berat badan elbfrollein.com: Sehat Fresh.

We use cookies to offer you a better experience, personalize content, tailor advertising, provide social media features, and better understand the use of our services. faktor – faktor yang mempengaruhi obesitas pada balita Arifah Istiqomah, Sri Sundari, Hesty Rika Wulandari Akademi Kebidanan Ummi Khasanah, Jl.

Pemuda Gandekan, Bantul e-mail: [email protected] Abstract: Factors Affecting The Obesity in Children. Jurnal Gizi Klinik Indonesia Weni Kurdanti, dkk: Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Volume 11 No. 04 April • Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Background: T he cause of obesity in adolescents is multifactorial.

Increased consumption of fast food (fast food), lack of physical activity, genetic factors, the influence of advertising, psychological factors, socioeconomic status, diet, age, and gender are all factors that contribute to changes in energy balance and lead to elbfrollein.com: Weni Kurdanti, Isti Suryani, Nurul Huda Syamsiatun, Listiana Purnaning Siwi, Mahardika Marta Adityan.

Faktor yang mempengaruhi obesitas
Rated 0/5 based on 92 review