Dosis antihistamin berat badan

Fitzpatrick, Katzung. Anak-anak 6 sampai 11 tahun mg dua kali sehari sesuai kebutuhan. Informasi berikut hanya mencakup dosis antihistamin berat badan rata-rata obat-obatan ini. Untuk bentuk sediaan oral tablet: Dimenhydrinate Dosis untuk anak usia 12 tahun ke atas adalah mg sebanyak kali sehari.

Selain itu juga dilaporkan adanya reaksi fotoalergi dan alopesia yang diduga berhubungan dengan penggunaan terfenadin. Anak-anak usia 6 tahun dan lebih tua, mg setiap enam jam sesuai kebutuhan. Dewasa-1 sampai 2 miligram mg setiap delapan sampai dua belas jam sesuai kebutuhan.

Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis saat menggunakan suatu jenis obat antihistamin, segera temui dokter. Orang dewasa dan remaja miligram mg setiap empat sampai enam jam sesuai kebutuhan.

1 Antihistamin

Jika diperlukan, dosis bisa ditingkatkan menjadi 25 mg sebanyak kali sehari. Usahakan untuk menggunakan obat antihistamin pada jam yang sama tiap hari untuk memaksimalkan efeknya. Hepatitis atau penyakit lainnya penyakit hati-hati meningkatkan kemungkinan efek samping karena obat tidak rusak dan dapat membangun dalam tubuh.

Untuk anak usia tahun adalah 4 mg sebanyak kali sehari.

Pada pasien dengan reflek gag yang berlebihan, pemberian diazepam akan lebih efektif. Efek samping yang lebih sering terjadi dengan antihistamin golongan lama meliputi sakit kepala, gangguan psikomotor, dan efek antimuskarinik seperti retensi urin, mulut kering, pandangan kabur, dan gangguan saluran cerna.

Anak-anak 6 sampai 12 tahun,5 mg setiap empat sampai enam jam sesuai kebutuhan. Injeksi klorfeniramin atau prometazin digunakan sebagai terapi tambahan pada terapi darurat anafilaksis dan angioedema dengan adrenalin.

Beberapa produk untuk digunakan pada orang dewasa saja, sementara yang lain dapat digunakan pada anak-anak. Efek Samping dan Bahayanya Sama seperti obat-obat lain, antihistamin juga berpotensi menyebabkan efek samping. Ada obat golongan antihistamin dengan merk yang sama tetapi memiliki bentuk sediaan yang berbeda.

Para pasien yang harus bekerja dengan alat atau mesin berbahaya juga perlu waspada sebelum melakukan pengonsumsian antihistamin yang memiliki efek rasa kantuk. Bagi anak-anak, penggunaan tiap-tiap jenis obat antihistamin berbeda-beda dan disesuaikan dengan usia.

Alimemazine Dosis untuk dewasa adalah 10 mg sebanyak dua hingga tiga kali sehari. Jika supositoria terlalu lunak untuk memasukkan, dinginkan supositoria dalam lemari es selama 30 menit atau menjalankan air dingin di atasnya sebelum melepas pembungkus foil.

Dosis Obat Kombinasi Dekongestan Antihistamin Obat-obatan dosis di kelas ini akan berbeda untuk pasien yang berbeda. Dewasa dan anak-anak usia 14 tahun dan lebih tua-4 miligram mg setiap delapan jam.

Mengantuk adalah efek samping utama pada sebagian besar antihistamin golongan lama, walaupun stimulasi yang paradoksikal dapat terjadi meski jarang terutama pada pemberian dosis tinggi atau pada anak dan pada lanjut usia.

Tidak banyak bukti yang menunjukkan bahwa antihistamin sedatif yang satu lebih baik dari yang lain karena pasien mempunyai respons yang sangat berbeda satu sama lain. Obat-obatan lain yang dapat berpengaruh pada peningkatan kadar antihistamin serum dan yang memiliki risiko kardiovaskular adalah Human Immunodeficiency Virus-1 HIV-1 protease inhibitors, Selective Serotonin Reuptake Inhibitors SSRI antidepresant, seperti quinin, zileuton.

Loratadine Dosis untuk anak usia 12 tahun ke atas adalah 10 mg sebanyak satu kali sehari. Anak-anak 6 sampai 12 tahun-2 mg tiga atau empat kali sehari sesuai kebutuhan. Sedangkan dosis untuk anak usia tahun adalah 5 mg sebanyak dua kali sehari.

Promethazine Dosis untuk anak usia 10 tahun ke atas sampai dewasa adalah 10 mg sebanyak dua kali sehari.Antihistamin mengurangi sekresi nasal dan bersin tetapi kurang efektif untuk kongesti hidung. Antihistamin topikal digunakan pada mata, hidung dan kulit.

Antihistamin oral juga dapat mencegah urtikaria dan digunakan untuk mengatasi ruam kulit pada urtikaria, gatal, gigitan dan sengatan serangga, serta alergi obat. Dosis yang direkomendasikan untuk dewasa 10 mg/hari (maksimal 20 mg) dosis tunggal, pada anak-anak adalah 0,3 mg/kgBB sedangkan pada pasien dengan gangguan ginjal kronik dan hepar dosis yang diberikan adalah 5 mg/hari.

Lama kerja dari cetirizin adalah jam. · Dewasa miligram (mg) disuntikkan ke dalam otot atau ke pembuluh darah. Dosis dapat ditingkatkan sampai 25 sampai 50 mg setiap dua sampai tiga jam. Anak-anak usia 4 tahun dan lebih tua-1 sampai 1,5 mg per kg (0,68 mg per pon) dari berat 5/5.

· Namun, ketika diberikan kepada hewan dalam dosis tinggi, pseudoefedrin tidak menyebabkan penurunan berat badan rata-rata, panjang, dan laju pembentukan tulang pada janin hewan. Salisilat (misalnya, aspirin: penelitian pada cacat lahir pada manusia telah dilakukan dengan aspirin, tapi tidak dengan salisilamid.5/5.

· Dosis antihistamin dengan bentuk sediaan tablet memiliki variasi dosis antara mg per hari dalam dosis terbagi sekitar kali. Pada anak-anak, dosis antihistamin berkisar antara 0,4 Author: Rinjani Nursafitri. Dokter akan memberi dosis untuk anak usia tahun sesuai berat badan masing-masing pasien. Penggunaan Yang Benar Ikuti anjuran dokter dan baca informasi yang tertera pada kemasan obat antihistamin sebelum menggunakannya.

Antihistamin – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping
Dosis antihistamin berat badan
Rated 5/5 based on 92 review